Menuju Ujung Genteng


Beberapa hari ini banyak yang bertanya bagaimana cara pergi Ke Ujung Genteng.. terutama yang banyak bertanya berasal dari kota Jakarta dan Bandung. Ok langsung saja kita jalan menuju Ujung Genteng tetapi sebelumnya sebagai Informasi ujung genteng berada didaerah Sukabumi selatan dan bagian dari Kecamatan Ciracap akan tetapi keseringan orang-orang menyebut Ujung genteng berada dalam Kecamatan Surade.

Oh ia Informasi ini khusus Untuk wisatawan Via kendaraan Umum.

Ok kita langsung saja ketopik…… “”
Disisi saya asumsikan Semua orang dimanapun tahu dimana Kota sukabumi karena patokan utama menuju Ujung Genteng adalah kota Sukabumi. langkah pertama anda menuju terminal utama sukabumi yaitu terminal Degung. setelah itu anda naik ankot(angkutan kota) yang berwarna kuning dan bertujuan ke sub terminal Lembur situ(pokonya Tanya aja deh gampang ko) setelah sampai di terminal lembur situ selanjutnya anda naik mobil elep ataupun mobil bus jurusan Sukabumi-Surade. disarankan anda naik elep dikarenakan lebih cepat dan tidak pernah mogok dan kalau mobil bus resiko mogok sangat tinggi(maklum mobil jadul). ok setelah anda melakukan perjalanan sukabumi-Surade kira-kira 3 ½ jam anda akan sampai di terminal Bus Surade (sedia Antimo dan obat2 sejenisnya). Nah setelah anda sampai diterminal surade anda tinggal naik angkutan umum yang berwarna merah, gampang deh gak usah nyari angkot yang mana karena angkot warna merah itu satu2nya angkot yang ada disurade (angkot hanya sampai jam 4 atau jam 5 sore). Setelah naik angkot merah itu sampailah di Ujung genteng (kira-kira 20-30 menit perjalanan).

Nah Sekarang Untuk Via Kendaraan pribadi !!!

sebenarnya hampir sama langkah-langkahnya akan tetapi mungkin bagi yang bawa kendaraan pribadi akan sedikit kebinggungan apalagi kalau baru pertamakalinya.
patokan utamanya adalah kota sukabumi… kalau anda sudah sampai dikota sukabumi anda langsung menuju arah selatan nati banyak ko informasi arah. kalau anda benar mengikuti informasi arah (arah Menuju Surade) anda akan menuju terminal Lembur situ, nah dari sana anda lurus menuju selatan (setiap ada pertigaan ikuti petunjuk arah yang menuju Surade). Ok jika anda mengikuti petunjuk arah yang benar anda akan melakukan perjalanan menuju jampang kulon dan surade dengan menghabiskan kira-kira 3 jam perjalanan. Nah setelah melakukan perjalanan yang panjang anda pastikan sudah berada di kecamatan Surade, disarankan Istirahat sejenak disana. sebenarnya sesampainya disurade perjalanan panjang anda sudah dianggap selesai karena dari surade ke Ujung genteng kira2 hanya menghabiskan waktu 20-30 menit saja. dari surade anda langsung saja menuju arah selatan sampai ujung jalan karena ujung jalan tersebut bermuara di Ujung Genteng (Emangnya sungai bermuara). dan jangan lupa Ikuti petunjuk jalan ok!!!!
Mudah-Mudahan Bermanfaat.

Peta menuju Ujung Genteng

Nih gan Dikit photo di Ujung Genteng


——————————————————————-

——————————————————————-

——————————————————————

  • sumber photo

http://www.ujung-genteng.info/

10 Comments

  1. mas aku kan mau pake angkutan umum ke ujung gentengny boleh tanya2 ngga??untuk transportasinya susah ngga??trus jarak antara penakaran penyu air terjun sama pantainya jauh tdk??kita kan cewe2 ber2 doank kesana kira2 untuk safety gmana yak??untuk penginapannya gimana??tq
    reply please

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s