Review Jurnal Internasional teknologi untuk ekonomi


kali ini saya akan berbagi mengenai review jurnal pentingnya sains dan teknologi. jurnal ini berjudul The Importance Of Teacing Science And Technology In Early Education level In An Emerging Economy

Abstrak

Dalam konteks sesi penyebaran teknologi yang ditujukan untuk calon-calon siswa di Polytechnic University of Baja California di kota Mexicali, Baja California, penting keahlian teknik dan perannya dalam kemajuan sains dan teknologi ditekankan, serta perannya dalam kemajuan sains dan teknologi sebagai penggerak perkembangan ekonomi di daerah. Sekelompok siswa yang terdiri dari 2,154 orang dari 20 institusi pendidikn SMA umum yang berbeda menjawab sebuah survey yang didesain sebagai sebuah alat evalusi untuk jenjang  karir atau area teknologi yang disukai. Hasil-hasil survey menunjukan bahwa siswa-siswa yang mempunyai kesukaaan yang rendah untuk karir-karir teknik. Di tambah lgi, hasil—hasil ini diperbesar dengan penelitian tambaahan pada penguranggan siswa-siswa yang tinggi di sekolah-sekolah teknik di kota Mexicali, Baja California, yang juga dilakukan oleh penulis. Hal ini meningkatkan pentingnya mengajar sains di tingkat-tingkat pendidikaan dini, yang bertujun untuk menyiapkaan ilmuwan-ilmuwwan dan teknikus-teknikus yang dibutuhkn untuk perkembaangan penelitian dan inovasi sebagai fondasi untuk kemakmuran ekonomi dan kesejahteraan ekonomi berkembang seperti Mexico.

Kata-kata kunci

pengajaran sains; science, technology and society (STS); pendidikan; siswa-siswa teknik; ekonomi berkembang

 Pendahuluan

Pelatihan kampus disipliner dan tingkat penyempurnaan rata-rata SMA di Mexico mempunyai beberapa poin khusus dalam refleksi epistemologis dan historis dalam disiplin-disiplin dasar; matematika sains, dan teknologi. Mereka fokus pada detail-detail teknik yang mendalam, tetapi kurang akan pandangan yang komprehensif daan akurat dari konsep sains dan teknologi yang umum, bagaimana mereka menampilkan di dunia hari ini, dampak sosial dan hubungan mereka; atau sejarah sains dan teknologi (Vázquez,
Acevedo, & Manassero, 2005). Pelatihan dalam isu-isu ini bahkan lebih kritis ketika mempertimbangkan bahwa seorang teknikus, yang berspesilisasi dalam salah satu teknologi khusus, harus menjadi professor pada teknologi yang banyak dan berbeda, yang diterima di pelatihan awal ini yang ditawarkan di kurikulum pendidikan SMA.

 Paradoksnya pendidikan sains dan teknologi sudah tidak dikembangkan lagi di laju yang sama sebagai sains dan teknologi. Peran yang pendidikn mainkan di dua area ini telah dicirikan di“Declaration on Science and the Use of Scientific Knowledge,” yang diadopsi di World Conference on Science yang diselenggarakan di Budapest di  1999,  dalam istilah ini: “penting untuk memperbaharui kembali, meluaskan dan membedakn pendidikan dasar untuk semua bidang sains, yang menekankan pengetahuan keahlian dan sains dan teknologi untuk berpartisipasi secara berarti di masyarakat mendatang” (UNESCO, 1999).

 Di kebanyakan negara-negara Amerika Latin, pengajaran sains dan teknologi bermaksud berada di antara prioritas-prioritas program pendidikan.  Usaha-usaha dan anggaran-anggaran telah dipersembahkan untuk meningkatkan kebijakan-kebijakan, kulikuler, metode-metode pengajaran, dan materi-materi yang berhubungan dengan disiplin-disiplin ilmiah serta pelatihan guru-guru khusus, jadi mereka up to date dan tertarik dalam misi professional mereka.  Dalam bingkai kerja ini, guru-guru yang berpendidikan baik akan mempunyai motivasi alami untuk mengajar di tingkat-tingkat pendidikan dini. Sebagai sebuah konsekuensi dari lingkungan social ini, murid-murid akan memilih bidang-bidang sains dan teknik. Di dekade-dekade akhir ini, komunitas sains telah menunjukan perhatian yang besar tentang penurunan yang besar dalam jumlah siswa pria dan wanita yang mendaftar di cabang sains dan teknologi.

Sains,Teknologi, dan Inovasi di Mexico

Berdasarkan National Development Plan (NPD) 2013–2018, kelambatan di pasar pengetahuan tetap ada di Mexico. Beberapa gambar situasi mengungkapkan: kntribusi Negara untuk produksi pengetahuan global kurang daripada 1% dari total; untuk setiap 1000 anggota dari populasi yang aktif secara ekonomi,peneliti-peneliti menghadirkan kembali tentang satu sampai sepuluh dari yang mereka amati di banyak Negara-negara maju; dan  sejumlah lulusan doctor per seribu dari penduduk (29,9%) tidak cukup untuk mencapai modal manusia di masa datang yang bangsa minta. Pengalaman internasional menunjukan bahwa ini mudah untuk menginvestasi tingkatan yang paling rendah diantara Negara-negara Organization for Economic Cooperation and Development (OECD), dan bahkan kurang daripada rata-rata Negara-negara Amerika Latin (Plan Nacional de Desarrollo [National Development Plan] 2013–2018) (Figure 1).

 Paradigma Tenaga Kerja Baru

Tidak seperti geners-generasi yang lain, masyarakat muda mempunyai akses  kepada kekayaan informasi. Namun, mereka kadang-kadang kurang alat-alat atau keahlian-keahlian untuk memproses secara efektif dan menggali apa yang  berguna atau penting. Masyarakat muda kita memb utuhkan jejak yang jelas untuk dimasukan kedalam kehidupan yang produktif.  Orang-orang Meksiko hari ini harus menjawab  paradigm b aru dimana kesempatan-kesempatan kerja tidak hanya ditawarkan tetai kadang-kadang harus diciptakan. Dinamika-dinamika pemahiran teknologi dang lo balisasi meminta masyarakat muda untuk menjadi inovatif. Di jeda ini, pendidikan harus dekat hu bungannya dengan penelitian dan kehidupan produktif Negara. B angsa seb agai suatu keseluruhan harus b erinvestasi dalam aktivitas-aktivitas dan jasa-jasa yang menciptakan nilai tamb ah dalam jalan yang berkelanjutan Dalam perhatian ini, Negara  harus meningkatkan tingkatan investasi public dan swasta dalam sains dan teknologi serta keefektifannya. Tantangannya adalah untuk membuat Mexico dinamis dan menguatkan Masyarakat yang Berpengetahuan  (Plan Nacional de Desarrollo 2013–2018).

DOWNLOAD REVIEW JURNAL FULL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s